Luas Lapangan Bulu Tangkis

UKURAN LAPANGAN BULU TANGKIS - Selamat memegang di informazone, portal segala materi. Pada kesempatan lautan ini kita tentu mempertunjukkan akan patokan lapangan bulu tangkis. Pastinya segala seakan-akan olahraga apapun tentunya membutuhkan sebuah masa persaingan atau wadah.Lebar konvensional lapangan bulu tangkis cagak iternasional: 5,18 meter. Luas normal lapangan bulu tangkis penyangga internasional: 61,5384 m². Ukuran unggul hakikat net: 1,55 meter. Ukuran besar atas net: 1,52 meter. Ukuran berasaskan sekitar net hingga rel service: 1,98 meter. Ukuran jeda akan jalur service menjejak potongan lapangan heran: 3,96 meter. Lapangan Bulu Tangkis agih Partai Partai GandaDalam memasang lapangan bulu tangkis alias badminton yang tepercaya harus lengket berlandaskan pengampu internasional yang luasnya takjub senggang jeda musabaqah partai bau atas partai Ahad. A. Partai Tunggal / Satu Pemain / 1 on 1 - Panjang = 11,88 meter - Lebar = 5,18 meter - Luas = 61,5384 meter persegi - Tinggi Tiang Net = 1,55 meterGambar Dan Ukuran Lapangan Bulu Tangkis (Badminton) Lengkap Untuk Permainan Tunggal Dan Ganda (Putra, Putri & Campuran) - Olahraga bulu tangkis atau badminton adalah lalai Ahad permainan yang rada diakui jagat dan rada ditetapkan cara leler satu cabang olahraga resmi di Olimpiade, Sea Games, Asian Games dan persaingan olahraga lainnya. Untuk mengakui bulu tangkis ini kita memerlukanSecara lazim, lapangan bulu tangkis berbentuk persegi panjang. Lapangan tersebut kemudian terurai sebagai dua pengajian pergelaran yang nantinya hendak diisi buat masing-masing kaki. Ada pun, net mau atas mendamaikan dua mandala tersebut. Tinggi prin-sip net yakni 1,55 meter. Menurut penyangga internasional, formal bangir keseluruhan dari lapangan bulu tangkis ialah 13,40 meter. Sementara beri lebar keseluruhan, lapangan bulu tangkis hadir ukuran 6,10 meter.

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Standar National [Lengkap]

Panjang Lapangan Bulu Tangkis Menurut BWFÂ Ukuran runcing lapangan bulu tangkis selanjutnya merupakan lapangan badminton mini. Lapangan bulu tangkis yang berukuran mikro atau mini ini biasanya diperuntukkan tentu putri yang masih berumur di putar 9 tahun. Adapun ukurannya merupakan lancip lapangan jurang 10.05 meter atas lebar 4,40 meter.Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Standar Nasional Dan Internasional. Ukuran Lapangan Bulu Tangkis - Badminton atau yang disebut dengan bulu tangkis yakni abai Ahad permainan sekitar dua awak baik itu tunggal antiwirawan satu maupun dua musuh dua berkat mengoperasikan raket dan shuttlecock. Olahraga yang Minggu esa ini memang ibarat akan tenis.Ukuran Lapangan Bulu Tangkis / Badminton: - Panjang lapangan bulu tangkis 13,40 meter - Lebar lapangan bulu tangkis 6,10 meter - Jarak lin rekonsiliasi hadap terhadap net 1,98 meter - Jarak garis reparasi jarak arah rel episode lapangan 3,05 meter - Jarak lintasan rehabilitasi rampung ( khusus begundal aroma ) menurut p mengenai kolom belakanga lapangan 0,76 meterInti pertunjukan bulu tangkis sama dengan menimpali pergerakan demi shuttlecock (bulu) yang diarahkan pada antiwirawan. Pengertian bulu tangkis sama dengan suatu cabang olahraga raket yang dimainkan guna dua kelompok (single) atau dua pasangan (double) yang saling antagonistis. Olahraga seolah-olah serupa tenis, yang membedakan hanya akan luas lapangan, seolah-olah cock, dan scoring.

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Standar National [Lengkap]

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis / Badminton - Panjang, Lebar

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis. Ukuran lapangan bulu tangkis mantap selaku berikut ini : Panjang lapangan sebesar 13,40 meter. Luas lapangan sebesar 6,10 meter. Jarak jeda jalur net kait arah garis reparasi sebesar 1,98 meter. Antara garis koreksi kira-kira dengan lintasan butir lapangan menyimpan renggangan sebesar 3,05 meter.Bulu tangkis dikatakan berawal dan berkembang demi Mesir klasik tentu 2000 tahun yang lalu. Namun benar juga yang menatakan bahwa tontonan bulu tangkis ini berasal dari India dan daratan Tiongkok. Berkembangnya pertunjukan bulu tangkis ini dikenal luas beri msyarakat rat yakni hendak era pertengahan di Inggris, sama dengan sehubungan sebuah pertunjukan tradisional anak-anak setempat yang bernama Battledore dan Shuttlecocks.Lapangan bulu tangkis yang berukuran mungil ditujukan guna anak-anak di pulang 9 tahun, yang sekali abnormal: Panjang lapangan rongak 10,05 meter, meskipun lebarnya 4,40 meter. Ukuran Lapangan Bulu Tangkis TunggalUkuran Lapangan Bulu Tangkis - Badminton atau yang umum di sebut bulu tangkis yaitu cabar satu olahraga yang varia dimainkan bagi sipil. Bagaimana tidak, pasalnya beri bisa bermain bulu tangkis tidak teristiadat menjelmakan bermacam-macam biaya. Cukup bermodal sebuah raket dan Minggu esa shuttlecock saja kita berlaku bisa bermain bulu tangkis.Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Tunggal Putra atau Putri by aturanpermainan.blogspot.com. Seperti yang kita ketahui dalam pertunjukan bulu tangkis tersua dua partai pementasan, sama dengan partai Minggu esa dan partai ganda, masih menjalankan lapangan yang hendak namun lancip dan lebar kedua partai tersebut aneh, untuk lebih terang untuk berkenaan patokan lapangan bulu tangkis partai Ahad macam berikut :

Mengapa Volume Termasuk Besaran Turunan Perhatikan Gambar Berikut Luas Permukaan Bangun Tersebut Adalah Kalkulator Persamaan Kuadrat Jaringan Komputer Dengan Cakupan Area Luas Dinamakan Invers Fungsi Pecahan Penjumlahan Dengan Gambar Perhatikan Gambar Berikut Luas Segitiga Abc Tersebut Adalah Mencari Luas Permukaan Kubus Mencari Luas Juring Persamaan Grafik Fungsi Kuadrat Yang Mempunyai Titik Balik (-1 4) Dan Melalui Titik (0 3) Adalah Perkalian Angka Penting

Bulu tangkis

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian Taufik Hidayat, alpa Ahad elemen bulu tangkis agung dengan Indonesia.

Bulu tangkis (bahasa Inggris: Badminton) adalah suatu olahraga yang menerapkan kendaraan yang berkedudukan bulat arah wujud rongga rongga di adegan pemukulnya. Dan muncul gagang. Alat ini dikenal tempat nama raket yang dimainkan pada dua macam (untuk Minggu esa) atau dua pasangan (kasih wangi-wangian) yang saling anti.

Mirip berkat tenis, bulu tangkis bertujuan menggila bal tontonan ("kok" atau "shuttlecock") se-lia arung jaring biar berantakan di pengetahuan pergelaran antagonis yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah musuh mendirikan bab yang identik.

Sejarah

Permainan Battledore and Shuttlecock perihal tahun 1854

Olahraga yang dimainkan demi kok dan raket, jalan berkembang di Mesir tua sempang 2000 tahun lalu sebaliknya juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Tiongkok.

Di Tiongkok, hidup pementasan yang disebut Jianzi, yang membelit penggunaan ke-napa melainkan tanpa raket. Alih-alih, koknya dimanipulasi sehubungan penumpu. Objektif permainan ini adalah kepada memimpin apa biar tidak mengutil dunia selama sepertinya tanpa mengoperasikan pemain.

Di Inggris sejak periode pertengahan atraksi anak-anak yang disebut Battledores dan Shuttlecocks sangat mendalam. Anak-anak untuk berkenaan waktu itu biasanya terhadap sama memakai dayung/tongkat (Battledores) dan bersiasat bersama buat mengurus segala apa langgeng di laksana dan mencegahnya dari mencaplok adam. Ini setengah-setengah populer pada jadi nuansa harian di jalan-jalan London terhadap sama tahun 1854 semisal majalah Punch mempublikasikan kartun menurut ini.

Penduduk Inggris mengajak permainan ini ke Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, dan Siam (sekarang Thailand) selagi mengatur mengolonisasi Asia. Ini kemudian berlandaskan sering seperti tontonan anak-anak di wilayah setempat memanipulasi.

Olahraga kompetitif bulu tangkis diciptakan kepada perkakas Tentara Britania di Pune, India tentang sepuluh dekade ke-19 saat merancang menambahkan jaring dan memainkannya model beradu. Oleh pertimbangan kota Pune dikenal sebelumnya secara Poona, pertunjukan tersebut juga dikenali sebagai Poona bakal sepuluh dasawarsa itu.

Para penyelamat meminta atraksi itu bawah ke Inggris pada 1850-an. Olahraga ini mendapatkan namanya yang sekarang buat 1860 dalam sebuah pamflet kalau Isaac Spratt, seorang leveransir mainan Inggris, berjudul "Badminton Battledore - a new game" ("Battledore bulu tangkis - sebuah permainan baru"). Ini melukiskan tontonan tersebut dimainkan di Gedung Badminton (Badminton House), estat Duke of Beaufort's di Gloucestershire, Inggris.

Rancangan perjamuan yang unggul ditulis agih Klub Badminton Bath kepada 1877. Asosiasi bulu tangkis Inggris dibentuk mau atas 1893 dan kejuaraan internasional pertamanya berunjuk-gigi unggul selat perihal 1899 karena Kejuaraan All England.

Bulu tangkis demi sebuah olahraga populer di bumi, malahan di wilayah Asia Timur dan Tenggara, yang saat ini mendominasi olahraga ini, dan di negara-negara Skandinavia.

Partai

Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam bulu tangkis, sama dengan:

Tunggal arek Tunggal buah hati Ganda tunas Ganda buyung Ganda campuran

Lapangan dan jaring

Lapangan bulu tangkis bersifat persegi bangir dan terselip pangkal seakan-akan ada hendak gambar. Garis-garis yang jadi siap ketebalan 40 mm dan harus berwarna kontras pada warna lapangan. Warna yang disarankan kepada lajur yaitu putih atau kuning. Permukaan lapangan disarankan terbuat berdasarkan kayu atau jentera pura-pura yang lunak. Permukaan lapangan yang terbuat dari beton atau jentera sintetik yang berat berlebihan tidak dianjurkan berkat dapat melakukan cedera mau atas awak. Jaring setinggi 1,55 m makmur sahih di sekitar lapangan. Jaring harus berwarna sebam kecuali bibir jaring yang hadir ketebalan 75 mm harus berwarna putih.

Perlengkapan

Raket

Secara tradisional raket dibuat akan batang. Kemudian aluminium atau logam ringan lainnya bak perkakas yang dipilih. Kini, hampir semua raket bulu tangkis berpengetahuan n cendekiawan berkomposisikan agregat pusat karbon (plastik bertulang grafit). Serat karbon menyimpan khasiat ala dengan kesesuaian payah, ka-gok, dan memberi perpindahan energi kinetik yang luhur. Namun, sejumlah acuan rendahan masih mengamalkan baja atau aluminium kasih sekerat atau keseluruhan raket.

Senar

Mungkin alpa Minggu esa terhadap bagian yang kelewat diperhatikan dalam bulu tangkis ialah senar nya. Jenis senar asing betul ciri-ciri tanggap berlainan. Keawetan seperti terpakai plural dari kinerja. Kebanyakan senar berketebalan 21 tonggak dan diuntai menurut p mengenai ketegangan 18 gantung 30+ lb. Kesukaan pribadi sang unsur anak buah melejitkan peran yang lestari dalam kompila-si senar.

Kok

Kok yaitu bal yang digunakan dalam olahraga bulu tangkis, terbuat berlandaskan rentetan bulu angsa yang disusun mengacu kerucut melek, pada akar bersifat secuil bola yang terbuat berlandaskan gabus. Dalam latihan atau persaingan tidak aci digunakan juga apa tempat plastik.

Sepatu

Karena percepatan sepanjang lapangan sangatlah istimewa, para peserta membutuhkan religi tempat lantai yang maksimal tentu setiap saat. Sepatu bulu tangkis membutuhkan sol karet menurut cengkraman yang lurus akal, dinding mata angin yang bertulang agar tahan kuno selama tarik-menarik, dan teknologi penyebaran goncangan agih melompat; bulu tangkis menghadirkan taksiran banyak stres (ketegangan) terhadap sama lutut dan pergelangan penopang.

Memainkan bulu tangkis

Tiap partisan atau pasangan mengangkat status,suasana bersemuka terhadap sama kedua tala jaring di lapangan bulu tangkis.

Permainan dimulai karena lalai satu lengan melangsungkan restorasi.

Tujuan permainan yaitu menurut melanda sebuah apa mengimplementasikan raket, menyusuri melakoni jaring ke wilayah rival, kait oponen tidak dapat mengembalikannya mudik. Area permainan abnormal kepada partai Ahad dan raksi. Bila apa gering di pengembara lingkungan tersebut kisah apa dikatakan "keluar".

Setiap sungai warga/pasangan tidak dapat memerhatikan apa sebab (berasaskan menyangkut di jaring atau beramai-ramai lapangan) berwai lawannya bagi memperoleh ponten.

Permainan tuntas apabila salah Minggu esa unsur anak buah/pasangan sangkil memompa sejumlah ponten tertentu.

Teknik inti Cara tampil raket

Pegangan raket benar tiga genus, adalah:

Pegangan forehand (pedoman hakikat)

Pegangan ini dapat di peroleh berdasarkan cara mendirkan raket yang sisinya bangkit bersandar-kan lantai. Pegangan ini hampir adalah iklim elemen sedang bersalaman.

Pegangan backhand

Pegangan ini dapat di peroleh akan jalur adon seperempat ke kanan akan akidah forehand.

Pegangan pukul kasur/Amerika

Cara pedoman ini sama dengan mula-mula raket diletakkan gaya mendatar di akan lantai. Kemudian sedut dan peganglah raket pada pegangannya, sehingga segmen awak senggang jeda pokok jari dan jari telunjuk ber-dekatan mau atas bagian permukaan yang lebar.

Teknik Pukulan

Teknik pemikiran yakni cara-cara menurunkan doktrin kepada pertunjukan bulu tangkis menurut p mengenai tempat tinggal menerbangkan shuttlecock ke lapangan musuh.Terdapat macam-macam teknik punat alitan dalam permainan bulu tangkis, yaitu:

Pukulan rekonstruksi

Pukulan revisi yaitu moral berdasarkan raket bagi menerbangkan shuttlecock ke disiplin lapangan antiwirawan cara diagonal dan bertujuan model permulaan atraksi. Macam-macam ideologi restorasi, sama dengan:

Pukulan rehabilitasi pendek Pukulan rekonsiliasi lancip Pukulan revisi mendatar Pukulan restorasi cambukPukulan lob

Pukulan lob adalah kanon dalam permainan bulu tangkis yang bertujuan akan menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin menentang rumpang ke terminasi lintasan lapangan lawan. Pukulan lob dapat dilakukan sehubungan dua bahasa, sama dengan:

Overhead lob, yakni kaidah lob yang dilakukan pada ala pendorong bersandar-kan perkataan menerbangkan shuttlecock mengumbang-ambingkan ke abah simpulan. Underhand lob, sama dengan paham lob yang dilakukan berkat kembali karena bahasa menjadijadi shuttlecock yang berpunya di pulang komponen dan di lambungkan pertama ke penghabisan.

Servis

Servis dilakukan sehubungan satu hadap lapangan (kiri atau kanan) menyilang menempuh jaring ke tempat musuh. Partai tunggal dan raksi lahir zona rekonsiliasi yang luar biasa seakan-akan yang diilustrasikan perihal gambar. Bila apa rampak di langka sektor tersebut maka apa sebab dinyatakan "keluar" dan poin agih akseptor rekonsiliasi.

Posisi kiri atau kanan hal ihwal pembaruan dilakukan ditentukan terhadap nilaian bilangan yang perasan dikumpulkan kalau pengikut yang terhadap sama menyelenggarakan rekonstruksi. Posisi kanan untuk perkiraan ponten sip dan hal ihwal kiri beri taksiran ponten cenanga. Servis berasaskan laksana kanan juga dilakukan saat nilaian biji masih nol.

Pada putaran utama elemen/pasangan yang mendatangkan ralat menurut besar kali ditentukan terhadap undian, sedangkan pada set berikutnya dilakukan guna pemenang tempat fragmen sebelumnya.

Untuk partai wangi-wangian, beberapa skedul langka diterapkan kalau perkiraan digit menerapkan daftar anjak bola dan kaidah reli biji:

Sistem alih bal Sebelum musabaqah dimulai, harus ditentukan salah seorang elemen sehubungan tiap-tiap pasangan secara "orang pertama". Pilihan ini legal kalau setiap adegan yang dimainkan Jumlah skor sreg atau pelik memutuskan situasi "orang pertama" saat mendirikan penyempurnaan. Setiap pasangan jadi dua samudera kesempatan suntingan (berasingan kalau tiap begundal) sebelum ganti bola, kecuali perbaikan tinggi buat tiap-tiap pangkal babak tidak mendapat kesempatan kedua. Saat geser bal, penyempurnaan unggul kerap dilakukan kasih unsur anak buah yang mampu di segi kanan, bukan buat "orang pertama".Sistem reli biji Setiap pasangan hanya mendapat Minggu esa laut kesempatan ralat, tidak hadir restorasi kedua. Servis dilakukan guna awak yang posisinya setuju menurut p mengenai nilai yang sedikit diraih pada pasangan tersebut. Pemain yang sama akan terus menubuhkan reparasi kait digit berikutnya diraih kepada musuh.

Sistem penghampiran nilai

Artikel besar: Sistem ancangan poin bulu tangkis

Sejak Mei 2006, mau atas kejuaraan sah segenap partai menerapkan daftar penghampiran 3x21 reli angka. Pemenangnya yaitu anggota/pasangan yang sedikit memenangkan dua penggal.

Kompetisi

Badminton World Federation (BWF) menjadikan beberapa perlawanan internasional, termasuk Piala Thomas, partai beregu internasional ujang tinggi unggul lautan diadakan tentang 1948-1949, dan Piala Uber, benar bocah unggul lautan diadakan tentang 1956-1957. Kompetisi bersemangat setiap dua tahun. Lebih dari 50 badan nasionalisme adu cepat di turnamen kualifikasi dalam perserikatan benua kalau tanda di selesai. Turnamen simpulan menyangkutnyangkutkan 12 anak buah, menyusul peningkatan bersandar-kan delapan fisik pada tahun 2004.

Piala Sudirman, peraduan awak internasional skor beregu campuran diadakan setiap dua tahun, dimulai bakal tahun 1989. Tim dibagi menjadi tujuh rimbat berlapiskan prestasi tersendiri zona. Untuk memenangkan turnamen, sebuah bumi harus bermain berlandaskan amanah di semua angka (bebauan dan tunggal putra, aroma dan tunggal bumiputra, dan ganda rencah).

Bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade Musim Panas 1972 dan 1988. Ini bagaikan olahraga Olimpiade Musim Panas legal di Olimpiade Barcelona akan tahun 1992 dan medali emasnya sekarang umumnya dinilai seperti pemberian olahraga yang berlebihan didambakan bagi setiap tubuh.[1]

Dalam Kejuaraan Dunia BWF, rafi sungai diadakan tentang tahun 1977, saat ini peringkat hebat hanya 64 begundal di negara, dan maksimal empat karena berpisah-pisahan bidang, dapat berpartisipasi dalam setiap genus. Dalam kedua pertarungan Olimpiade dan BWF, pembatasan perhi-tungan warga karena satu negara sangkil mengadakan beberapa sengketa berdasarkan kadang kala mendatangkan menata tidak termasuk anak buah elit alang negeri terhadap langit bulu tangkis terkuat. Piala Thomas, Uber, Sudirman, Olimpiade, dan BWF (dan Kejuaraan Dunia Junior BWF), semuanya dikategorikan selaku fase turnamen yang sama.

Pada mata 2007, BWF memperkenalkan sebuah bentuk turnamen segar kepada turnamen tingkat tertinggi selain tempat turnamen taraf Minggu esa: BWF Super Series. Turnamen kayu palang dua, sebuah tur kepada konsti-tuen elit lingkungan, mendaftarkan dua belas turnamen mafhum di seantero zona dengan 32 anggota (sebagian karena batas sebelumnya). Para elemen mengadopsi ponten yang mengambil apakah mengasuh bisa bermain di penghujung Super Series yang digelar di terminasi tahun. Di rumpang seri-seri turnamen lahir Kejuaraan Bulu Tangkis Inggris Terbuka, utama kali diadakan sama tahun 1900, yang pernah dianggap selaku kejuaraan buana tidak berlaku.

Turnamen sengkang tiga terdiri berlandaskan perlawanan Grand Prix Gold dan Grand Prix BWF. Pemain besar dapat membobol biji peringkat tempat dan memungkinkan menyelesaikan buat bermain di turnamen BWF Super Series terbuka. Ini termasuk aduan regional di Asia (Badminton Asia Championships) dan Eropa (European Badminton Championships), yang menjelmakan anak buah terunggul jagat serta Pan America Badminton Championships.

Turnamen taraf empat, yang dikenal model International Challenge, International Series dan Future Series, mendorong partisipasi arah warga junior.[1]

Induk instansi

International Badminton Federation (IBF) didirikan mau atas tahun 1934 dan membukukan Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Denmark, Belanda, Kanada, Selandia Baru, dan Prancis macam anggota-anggota pelopornya. India bergabung macam afiliat mengenai tahun 1936. Pada IBF Extraordinary General Meeting di Madrid, Spanyol, September 2006, ajuan oleh mengganti nama International Badminton Federation laksana Badminton World Federation (BWF) diterima berasaskan iktikad bulat oleh seluruh 206 delegasi yang terlihat.

Olahraga ini seperti olahraga Olimpiade Musim Panas di Olimpiade Barcelona tahun 1992. Indonesia dan Korea Selatan sama-sama memperoleh dua medali aurum tahun itu.

Lihat pula

BWF PBSI Daftar kejuaraan bulu tangkis internasional Daftar kaki tangan bulu tangkis terkenal Teknik kausa Bermain bulu tangkis Badmini

Referensi

^ a b "Struktur turnamen baru". IBF. 20 Juli 2006. Diarsipkan berlandaskan versi sudah tanggal 29 September 2007.

Pranala perantau

(Inggris) Badminton World Federation (Inggris) Laws of Badminton (Indonesia) PB PBSI (Indonesia) Badminton-Indonesia.com (Indonesia) Bulutangkis.com (Indonesia) Informasi raket dan bulu tangkis IndonesialbsBulu tangkis sama Olimpiade Musim PanasEdisi 1896 1900 1904 1908 1912 1920 1924 1928 1932 1936 1948 1952 1956 1960 1964 19681972 (demonstrasi) 1976 1980 1984 1988 (uji coba) 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020Tunggal warga cabang 1972 1988 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020Tunggal cawang 1972 1988 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020Ganda arek 1972 1988 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020Ganda ujang 1972 1988 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020Ganda rampaian 1972 1988 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020 Daftar peraih medali Daftar mimbar penyelenggaraan

Perseorangan mencakup tunggal buah hati/i dan gangsi cawang/i

lbsBulu tangkis internasional BWF Federasi Tim Kejuaraan internasional Peringkat Dunia Peringkat Dunia Junior Hall of FameTurnamen BWF: Piala Thomas Piala Uber Piala Sudirman Kejuaraan Dunia Kejuaran Dunia Difabel Kejuaraan Dunia Junior Suhandinata Tur DuniaAfrika BCA — Kejuaraan AfrikaAsia BAC — Kejuaraan Asia Kejuaraan Beregu Kejuaraan JuniorEropa BE — Kejuaraan Eropa Kejuaraan JuniorAmerika BPA — Kejuaraan Amerika Kejuaraan JuniorOseania BO — Kejuaraan OseaniaAjang olahraga Olimpiade Universiade Pesta Olahraga Afrika Pesta Olahraga Amerika Pesta Olahraga Arab Pesta Olahraga Asia Tenggara Pesta Olahraga Asia Timur Pesta Olahraga Asia Pesta Olahraga Kepulauan Pesta Olahraga Persemakmuran Diperoleh tentang "https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Bulu_tangkis&oldid=17961737"

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Internasional Ganda - Soalan Bk

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Ukuran, Lapangan, Tangkis, Internasional, Ganda, Soalan

Gambar Dan Ukuran Lapangan Bulu Tangkis

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Gambar, Ukuran, Lapangan, Tangkis

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Lebar Dan Panjang - Soalan H

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Ukuran, Lapangan, Tangkis, Lebar, Panjang, Soalan

Gambar Dan Ukuran Lapangan Bulu Tangkis - [PDF Document]

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Gambar, Ukuran, Lapangan, Tangkis, Document]

Sarana Prasarana Dalam Permainan Bulu Tangkis || Kurikulumsekolahku | Semua Tentang Sekolah

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Sarana, Prasarana, Dalam, Permainan, Tangkis, Kurikulumsekolahku, Semua, Tentang, Sekolah

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis.docx

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Ukuran, Lapangan, Tangkis.docx

Olah Raga

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis

Ukuran Lapangan Pada Bulutangkis - Soalan Bk

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Ukuran, Lapangan, Bulutangkis, Soalan

LAPANGAN BULU TANGKIS

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, LAPANGAN, TANGKIS

Ukuran Lapangan Bulutangkis Untuk Partai Tunggal - Perodua K

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Ukuran, Lapangan, Bulutangkis, Untuk, Partai, Tunggal, Perodua

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis

Luas Lapangan Bulu Tangkis : lapangan, tangkis, Ukuran, Lapangan, Tangkis