Fungsi Logika Pada Microsoft Excel

Rumus NOT pada Fungsi Logika IF. Rumus NOT dapat digunakan pada fungsi logika IF tentang pengarahan =IF(NOT(logical_test), [value_if_true], [value_if_false]) Nilai fakta pengujian logika tentu dibalikkan agih fungsi NOT. Baca juga tamsil lainnya: Daftar Isi Tutorial ExcelRumus IF atau Fungsi IF yakni silap Ahad fungsi berlandaskan Microsoft Excel dalam anak atau kategori logical yang pada umumnya digunakan khusus akan menyusun uji logika yang tertentu pada rumus Microsoft Excel. Fungsi excel IF bisa mengatur suatu kebiasaan yang tertentu, jika seumpama tempat yang Anda tentukan pada dilakukan evaluasi halalA. Pengertian Fungsi AND. Fungsi AND ialah cabar satu fungsi logika bagi menempatkan pengujian beraneka macam pada Microsoft Excel pada output TRUE bilamana semua sifat pengujian bernilai tentu. Output FALSE sama dikeluarkan jika boleh pengujian yang bernilai teledor. Rumus AND mengimplementasikan pusat bersandar-kan teori matematika modern. AND dalam Matematika ModernRumus IF atau Fungsi IF sendiri merupakan fungsi logika pada excel yang digunakan menurut memisalkan dua tanda atau lebih, fungsi ini terlalu acap digunakan dalam skenario kalau mengunci berbagai pendekatan dalam Microsoft Excel.Fungsi IF yaitu fungsi logika dalam Microsoft Excel yang selalu digunakan akan kemudahan penggunaannya oleh menggulung pernyataan yang bersangkutan dari Logika. Untuk melaksanakan fungsi logika di microsoft excel, lebih-lebih sebab kita harus memaklumkan kepada operator afiliasi.

Rumus IF Pada Excel 3 Kondisi Lengkap - CaraHarian

Excel Cara Menggunakan Fungsi Logika di Microsoft Excel 7.3.13 Microsoft Excel 31 Komentar Save to PDF 41 5 Google +5 Pada ayat sebelumnya, Kita sah berlatih macam mana mengamalkan Rumus-Rumus Standar di Microsoft Excel. Sekarang Kita terhadap sama memahirkan akan adab melaksanakan Fungsi Logika di Microsoft Excel.Fungsi AND membalas TRUE misal semua argumennya mengevaluasi ke TRUE, dan menyambut FALSE andaikan Minggu esa atau beberapa asas mengevaluasi ke FALSE.. Satu aplikasi terpakai kalau fungsi AND sama dengan kasih memperluas penggunaan fungsi-fungsi luar yang menciptakan uji logika. Misalnya, fungsi IF memasang uji logika lalu membalas tunggal peraturan umpama uji tersebut mengevaluasi ke TRUE dan peraturanUntuk tuangan praktik fungsi IF selengkapnya silahkan buka artikel Fungsi Logika IF di Microsoft Excel. 04. Fungsi / Rumus IFERROR di Excel Rumus / Fungsi IFERROR di Excel digunakan kasih menuntun aib dalam suatu formula, betul berjenis-jenis sebagai nista yang ditampilkan di Excel selengkpanya bisa di lihat pada tabel berikut ini:Mengembalikan eksklusif logika OR berkat semua dasar Penting: Hasil yang dihitung berlandaskan rumus dan beberapa fungsi lembar kerja Excel dapat duga garib penye-ling Windows PC yang mengamalkan bangun x86 atau x86-64 dan PC Windows RT yang mengamalkan inventor ARM.

Rumus IF Pada Excel 3 Kondisi Lengkap - CaraHarian

Rumus Fungsi AND pada Excel dan Contohnya - Advernesia

Pada SUB BAB ini, Anda akan bersekolah mengenal fungsi logika pada Excel serupa Fungsi IF, AND, OR, dan NOT. Panduan ini bagi mengagak-agihkan pusat operasi rumus / fungsi logika. Jika Anda ingin menelaah pengetahuan akan sendiri-sendiri fungsi (IF, AND, OR, NOT) silahkan kunjungi halaman terkait. Lihat pintasan panduan pada tamat halaman ini."Fungsi Excel Lengkap dan Cara Menggunakannya" Setiap Panduan pada FungsiExcel.id semuanya mengaplikasikan Microsoft Excel Edisi Tahun 2019, namun jangan khawatir perihal penggunak ms excel tahun-tahun sebelumnya juga dapat menjalakan fungsi-fungsi pangkal excel atas pada dasarnya tentu semuanya. dan semua rumus fungsi excel yang muncul disini juga melaksanakan regional Indonesia yang dimanaFungsi Rumus Microsoft Excel Lengkap!! - Microsoft Excel ialah motor lunak spreadsheet yang besar aneka digunakan di tempat. Perangkat lunak Excel digunakan kepada hampir semua profesi di pelajaran akuntansi dan keuangan, industri, maklumat dan penyeliaan, dan banyak pelajaran lainnya.Fungsi AND yakni lengah tunggal fungsi logika di Microsoft Excel yang digunakan agih mengibaratkan 2 logika atau lebih sehingga mendirikan sebuah kesopanan TRUE atau FALSE. Nilai TRUE umpama sifat/kausa kompak arah kriteria yang ditentukan. Sedangkan adat FALSE apabila kondisi/pertimbangan tidak kompak berdasarkan krieria.Ekspresi Logika Yaitu suatu pernyataan logika yang melahirkan pandangan hidup TRUE (Benar) atau FALSE (lalai) Contoh : 6+6<10 : hasilnya FALSE 6+5<>10 : akhirnya TRUE c. Gerbang Logika Paling tidak berdiri 3 cara yang terpakai digunakan pada fungsi logika Microsoft Office Excel 1.

Amnion Mempunyai Fungsi Fungsi Protein Pembekuan Nilai Maksimum Fungsi Objektif Fungsi Jaringan Palisade Pembuatan Kemasan Dalam Karya Kerajinan Berfungsi Untuk Fungsi Awalan Me Grafik Fungsi Rasional Fungsi Quick Access Toolbar Fungsi Fakta Dalam Teks Eksplanasi Fungsi Kemasan Produk Kerajinan Uraikan Fungsi Pameran

Rumus IF Pada Excel 3 Kondisi Lengkap

Rumus IF Excel – Pada ulasan segara ini pembantu,pramuwisma pada menguraikan tentang hal rumus IF pada Microsoft Excel. Sebelumnya budak tepat membawakan rumus Microsoft Excel ala sempurna, lengah satunya yakni rumus umbi ayad excel, rumus terbilang, rumus usia, dll.

Maka berlandaskan itu, sekarang ini jongos untuk berkenaan menguraikan macam lebih detail adapun rumus IF ini yang dapat aktif berlandaskan lancar  di Microsoft Excel 2007, 2010, dan 2016.

Fungsi IF Pada Microsoft Excel

Rumus IF atau Fungsi IF yaitu abai tunggal fungsi berasaskan Microsoft Excel dalam ordo atau keluarga logical yang pada umumnya digunakan khusus bagi menciptakan uji logika yang tertentu pada rumus Microsoft Excel.

Fungsi excel IF bisa mengadakan suatu resam yang tertentu, jika bila cuaca yang Anda tentukan untuk dilakukan evaluasi penyungguhan terpenuhi maka (TRUE) dan bisa menghasilkan sopan santun yang lainnya. Namun andaikan posisi atau uji logikan tersebut tidak bisa terpenuhi cerita (FALSE).

Dapat dikatakan bahwa fungsi IF pada Microsoft Exel bisa digunakan kepada menubuhkan evaluasi berkat uji logika yang tertentu, lalu pada menyusun kesantunan (TRUE) atau (FALSE). Nilai TRUE ialah suatu moral yang dimana perihal tersebut asli terpenuhi atau terlalu. Sedangkan menjunjung tinggi FALSE sama dengan sebuah ideal buat iklim yang tidak terpenuhi atau salah.

TRUE = Benar (Kondisi yang penetapan terpenuhi atau Benar)

FALSE = Salah (Kondisi yang tidak terpenuhi atau Salah)

Dalam melahirkan uji logika serupa ini, rumus IF pada excel umumnya kita mengimplementasikan operator perbandingan pada Microsoft Excel. Adapun kesopanan menjalankan operator perbandingan tersebut sama dengan =, >, >= , < dan <= dan ka-gok sebagainya.

Maka karena itu, umpama Anda masih belum akil sama fungsi logika tersebut kisah abdi disini paling mengedepankan akan Anda untuk memaknakan sama operator Excel apalagi pagi buta. Jika Anda semua penyungguhan sekali pemikiran mengenai operator perkiraan pada Microsoft Exel dongeng selanjutnya Anda bisa menyimak bagaimanakah budi pekerti mengaplikasikan rumus IF pada Microsoft Excel. Mari baka saja simak caranya berikut ini.

Baca Juga: Rumus Excel Dan Fungsinya Lengkap

Cara Menggunakan Fungsi IF

Cara menerapkan fungsi excel IF pada formula excel harus amat sistem penulisan rumus di pulih ini.

IF ( TesLogika, [ KondisiTerpenuhi ], [ KondisiTidakTerpenuhi ] ).

Dari rumus tersebut bisa diketahui bahwa fungsi IF pada Microsoft Excel terlihat 3 imbangan dalil, yakni:

Tes Logika, bermanfaat argumen ini mendalam rona logika yang dapat dilakukan evaluasi ke dalam sebuah kehalusan excel (TRUE) atau (FALSE). Argumen tersebut juga sama dengan kriteria model yang dapat digunakan kasih menggariskan suatu menghargai yang dihasilkan kalau rumus excel IF. Kondisi Terpenuhi, berguna (Opsional) kehalusan yang bagi Anda hasilkan, kalaukalau bukti tes logika lebih mengevaluasi ke mengadabi (TRUE). Argumen tersebut termasuk menghargai yang sama dihasilkan semisal kondisinya sempurna terpenuhi. Kondisi Tidak Terpenuhi, berjasa (Opsional) etika yang ingin dihasilkan, apabila alasan tes logika lebih mengevaluasi ke etika (FALSE). Argumen tersebut termasuk adab yang kalau kesudahan tes logikanya tidak dapat terpenuhi.

Catatan: Anda harus pastikan bahwa Anda jadi memahamkan kode silicon (operator pendekatan) pada Microsoft Excel Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda perhatikan gambar dibawah ini.

Settingan Operator Excel

Artinya ialah arahan operator pendekatan yang benar pada Microsoft Excel benduan yakni komando koma (,) pastikan Anda sah menyebabkan pengecekan kian depan sebelum praktek bagi mencoba rumus IF.

Contoh Rumus IF Excel 3 Kondisi

Perlu Anda ketahui bahwa rekayasa fungsi IF pada rumus Microsoft Excel dapat digunakan cara Ahad, raksi dan juga bertingkat. Rumus IF gangsi berfaedah Anda bisa menerapkan fungsi IF bersarang atau memasukkan fungsi IF pada Microsoft Excel ke rumus IF yang lainnya. Supaya memudahkan Anda dalam menyelami rumus IF bujang tentu memberikan beberapa contohnya. Untuk lebih jelasnya silahkan samad saja Anda lihat lihat kelebut penggunaan rumus IF satu dan juga rumus excel bertingkat pada excel di ulang ini.

RUMUS IF TUNGGAL

Di pulih ini yaitu pola rumus IF sahih tidak asli ala cuai satu acuan operasi rumus IF tunggal pada Microsoft Excel.

Contoh Rumus IF Tunggal

Dari acuan gambar tersebut dongeng rumus excel yang nyana digunakan pada sel F2 yaitu:

IF ( E2 > 140, ” LULUS “, ” GAGAL ” ).

Hasil bersandar-kan rumus IF pada excel diatas sama dengan sebuah budi bahasa teks “GAGAL”. Hal ini dikarenakan uji logika pada sel E5 (135) jarang menurut p mengenai 140.

Pada teladan yang sebelumnya fungsi IF hanya bisa mengeluarkan Minggu esa perairan evaluasi atau uji logika. Lantas bagaimanakah caranya umpama kita memimpikan uji logika hingga beberapa selat karena mengamalkan rumus if excel? Caranya yakni berlandaskan mengaplikasikan rumus IF bertingkat.

RUMUS IF GANDA atau BERTINGKAT

Rumus excel IF ternyata juga dapat dimasukkan ke dalam fungsi IF lainnya. Sebab percintaan seperti ini juga umum disebut macam rumus IF wangi-wangian, rumus IF bertingkat, dan juga rumus IF bersarang (rumus IF mendua). Atau dalam istilah yang lainnya disebut gaya Nested IF Function.

Penggunaan rumus IF ambivalen ini berlebihan maksimal hanya dapat digunakan hingga 64 cabang saja. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda perhatikan contoh rumus IF bertingkat berikut ini.

Contoh Rumus IF Ganda Atau Bertingkat

Dari pola gambar tersebut kisah rumus IF bau yang digunakan pada sel F2 merupakan:

IF ( C2 > 60, IF ( D2 > 60, ” LULUS “, ” GAGAL ” ), ” GAGAL ” )

Rumus IF excel diatas dilakukan kalau mendatangkan uji logika parfum pada dua sekaligus demi kehalusan beranjak, yaitu:

Apabila C2 lebih atas 60 cerita oleh uji logika bisa dilakukan akan menggunakan rumus IF yang ke 2. Namun jikalau  C2 tidak lebih sehubungan 60 maka balasan sudahnya sudah pasti “GAGAL”.

Pada rumus IF belan ke 2 seumpama D2 nya 60 lebih kisah resultan alhasil jadi jadi “LULUS”, namun misal tidak alkisah kesimpulannya sama dengan “GAGAL”.

Hasil berkat penggunaan rumus IF diatas merupakan “LULUS”.  Hal ini tempat C2 dan juga D2 tidak lebih dengan 60. Selanjutnya Anda bisa perhatikan acuan bilangan 4. Pada pola gambar tersebut dongeng angka 4 rumus IF excel yang digunakan pada sel F5 ialah:

IF ( C5 > 60, IF ( D5 > 60, ” LULUS “, ” GAGAL ” ), ” GAGAL ” )

Untuk rumus excel tersebut membolehkan imbalan terminasi kesusilaan “GAGAL”. Hal ini karena pada rumus IF yang kedua, nilanya langka berasaskan D4 (60) dan tidak lebih menurut p mengenai 60.

Baca Juga: Rumus Terbilang Excel

Demikian penjelasan tentang kami pada kesempatan perairan ini tentang hal Rumus IF pada excel yang berlaku pembantu,pramuwisma ulas cara sip dan sungguh gamblang sehingga nantinya bisa memudahkan Anda dalam mempelajarinya.

Semoga perkara ini bisa menolong Anda dalam mengaji sehingga nantinya mau atas bak johar dalam menggiatkan Microsoft Excel. Semoga signifikan, gantung jumpa pulang pada pembahasan-pembahasan yang lebih menyambut berikutnya.

Terima rahmat pasti mengunjungi website ulun.

Mengenal Fungsi If Dan Logika Pada Excel

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Mengenal, Fungsi, Logika, Excel

Fungsi Logika

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Fungsi, Logika

Logika Pada Micrsoft Excel

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Logika, Micrsoft, Excel

Fungsi IF

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Fungsi

Mengenal Fungsi If Dan Logika Pada Excel - Dokter Andalan

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Mengenal, Fungsi, Logika, Excel, Dokter, Andalan

Fungsi Logika ( IF ) Pada Excel

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Fungsi, Logika, Excel

Laporan Fungsi Logika 2

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Laporan, Fungsi, Logika

Mengenal Fungsi If Dan Logika Pada Excel

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Mengenal, Fungsi, Logika, Excel

Menggunakan Rumus Dan Fungsi Pada Microsoft Excel

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Menggunakan, Rumus, Fungsi, Microsoft, Excel

Buatlah Contoh Perhitungan Menggunakan Dua Fungsi Logika Pada Microsoft Excel Beserta Hasilnya??? - Brainly.co.id

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Buatlah, Contoh, Perhitungan, Menggunakan, Fungsi, Logika, Microsoft, Excel, Beserta, Hasilnya???, Brainly.co.id

Soal Praktik Excel Fungsi Logika If Ami

Fungsi Logika Pada Microsoft Excel : fungsi, logika, microsoft, excel, Praktik, Excel, Fungsi, Logika