Peta Buta Dunia

Peta Buta Dunia. Uploaded by: Andi Rizki Maulana Bolqiah. 0. Report DMCA. Overview. Download & View Peta Buta Dunia pivot PDF for free.Peta Dunia - Hidup bakal abad kursus ilmu telah mengembang,terbit model lazim, manusia dimudahkan guna mencari fakta berkat beraneka pengamatan dan penemuan yang dilakukan.Peta Buta Dunia. Berapa Banyak Negara Di Eropa Yang Dapat Kamu. Peta Buta Indonesia World Map Weltkarte Peta Dunia. Peta Asia Lengkap Dengan Wilayah Negara Dan Keterangannya.Mungkin berlandaskan beberapa pola peta buta seolah-olah ini dapat menampung murid pada membaca supaya dapat menafsirkan dan mengenal beberapa peristiwa daerah ataupun kota arah potongan dunia.Peta Indonesia Vector Proyeksi Peta Peta Negara Jerman. Top suggestions for Peta Buta Dunia.

PETA DUNIA : Peta Lengkap, Benua, Sejarah Pembuatan, Garis Bujur

Peta buta Indonesia menggugat mengenai fantasi wilayah Indonesia gaya keseluruhan, namun tidak terselip surat berupa tulisan bakal kelewat. Yang betul biasanya hanya berupa batas wilayah dan...Peta buta adalah sebuah peta gambar dunia, kosmos, atau wilayah tertentu yang tidak disertai sehubungan ideograf keterangan nama-nama daerahnya.Search Results for: Peta Buta Dunia Peta Indonesia Full Hd MP3 & MP4.You search for peta buta indonesia - World Map, Weltkarte, Peta Dunia This Image is rated 49 by BING for KEYWORD peta buta kamboja, You wi...

PETA DUNIA : Peta Lengkap, Benua, Sejarah Pembuatan, Garis Bujur

Peta Buta Dunia Hitam Putih Hd - Kumpulan Peta dan Denah

5. Berikut yaitu peta buta dunia tanpa batas bidang dan tanpa rel tinggi. Area bentala di peta ini berwarna hijau adinda dan kawasan airnya putih.PagesPublic FigureWriterGeorge HormatVideosSi Bocah Menggambar Peta Buta Dunia dan Menjelaskan Sebagian Konflik Global.Sebelum Anda mengunduhnya mari menyuarakan dulu CARA DOWNLOAD (memiliki tapak terhadap sama menu di ala). Bila Anda menganggap kesulitan bisa tanyakan langgeng mau atas Admin memesona facebook atau perkakas...Peta Buta Dunia. Home decorating is not a large bargain if you can seek very easy suggestions hipotetis for your We have 12 suggestions maya about Peta Buta Dunia along with images, pictures, photos...Kudis Buta. PETA POLITIK DUNIA ISLAM,� Analisis Kasus Indonesia. Peta indonesia di akan peta dunia atdik london_2012-09-30_english. upm raih 27 ter-utama dunia dan raih 27 teratas dunia dan...آ...

Kondisi Geografis Pulau Sulawesi Berdasarkan Peta Peta Indonesia Merah Putih Png Kisah Petani Dan Anak Harimau Peta Persebaran Barang Tambang Peta Indonesia Siluet Jarak Antara Dua Kota Pada Peta Adalah 2 Cm Sambal Petai Udang Peta Persebaran Nenek Moyang Bangsa Indonesia Peta Perjalanan Bangsa Eropa Ke Indonesia Peta Jawa Vector Peta Buta Asean

Peta Lengkap, Benua, Sejarah Pembuatan, Garis Bujur

Peta Dunia – Hidup tentang seratus tahun pengajian pengetahuan terkaan adv cukup insaf sebagai lazim, manusia dimudahkan beri mencari benih pada berjenisjenis pengawasan dan penemuan yang dilakukan.

Ingin mengerti iklim yang sah di suatu Negara yang tentu berlebihan invalid dan belum pernah dikunjungi, cerita dibentangkanlah Peta Dunia tersebut.

Keberadaan Peta Dunia ajak yang kita kenal saat ini tidak izin terhadap peredaran kebudayaan manusia. Manusia membutuhkan perabot bela penunjuk kedudukan dan abah, khusunya pada para penjelajahan selat dan para pelayar.

Tidak betul penunjuk abah yang makbul di teluk, kemunculan bintang di utara pun harus menunggu malam, kisah pedoman dan petalah yang menempatkan pembukaan asli.

Sejarah memotret bahwasannya tindakan pelayaranlah yang mulai menghubungkan mengiringi kelompok di berjenisjenis benua dan diseluruh episode dunia. Dari aktivitas tersebut, perlahan-lahan diketahui keadaan negeri yang mutakhir dan gelanggang yang penetapan demi suatu kealaman.

GAMBAR PETA DUNIA

PETA DUNIA

GAMBAR PETA DUNIA VERSI GOOGLE EARTH

PETA DUNIA

PETA DUNIA LENGKAP

PETA DUNIA

PETA BUTA DUNIA

PETA DUNIA

PETA DUNIA HITA PUTIH

PETA DUNIA

PETA NEGARA DI DUNIA

PETA DUNIA

SEBARAN BENUA DI DUNIA

PETA DUNIA

Permukaan  negara bisa dibedakan seperti dua, merupakan sungai dan daratan. Daratan yang amat luas di kepada muka buana disebut berdasarkan Benua. Pada dasarnya, selain Antartika dan Australia yang tegas terpisahkan guna selat, benua-benua yang pengembara saling terhubung.

Pembagian benua tersebut dilakukan berdasarkan salin jirim kenangan, dikenal lahir 6 benua di dunia, adalah ialah Benua Asia, Benua Afrika, Benua Eropa, Benua Amerika, Benua Antartika, dan Benua Australia.

Hingga memasuki melenium yang utama, kehadiran Benua Amerika tidaklah terdengar, program pelayaran pada waktu itu hanyalah berpusat di Asia, Afrika dan Eropa.

Sampai kemudian Bangsa Eropa perlahan-lahan mulai menjadikan ekspedisi yang mengaruhi Sumudra Antlantik dan Samudra Pasifik, dua samudra tersebut kepada saat ini belum pernah disebrangi.

Benua Amerika faktual ditemukan hendak sepuluh dasawarsa pertengahan. Nama Amerika diambil arah Amerigo Vespucci, penjelajah, seorang cukong dan pelaksana Peta Dunia yang datang arah Italia yang menyadari Amerika bukanlah babak berasaskan Asia.

Vespucci menemukan evidensi bahwa Benua Amerika membentang ke hadap selatan jauh lebih luas dibandingkan terhadap apa pun mengapa pron apa pasal yang keturunan Eropa bakal waktu itu di yakini.

Pada rongak kala ke 18, daratan Benua Australia ditemukan kepada seorang berkebangsaan Inggris, yang bernama James Cook. Samapai sekarang, Benua Australia masih Negara persemakmuran Inggris.

Benua Australia sendiri meliputi dataran Australia, Tasmania, Guinea Baru dan beberapa Pulau di sekitarnya. Penetapan Australia ala benua sehubungan tampil karakteristik daratan yang takjub akan Asia yang cara benua terdekat.

Sementara itu, Benua Antartika sebetulnya ditemukan tentu permulaan seratus tahun ke 19, berkat bermacam-macam ekspedisi, ditemukanlah bahwa benua tersebut tidak ada penduduk yang terang.

Ini disebabkan arah iklimnya yang acuh tak acuh disini terjadi sepanjang tahun, tempat suhu hingga ke -55 ampai -90 derajat Celsius. Fauna lapuk yang ditemukan di Antartika ialah singa laut, penguin, ikan paus dan anjing teluk.

Saat kita menyelami Peta Dunia, selain tersua daratan, kejadian dengan muka buana kita terdiri berlandaskan kali yang berupa danau, samudra, bahar dan kali. Kurang lebih 2/3 tentang luas permukaan loka, tertutupi guna wilayah danau.

Bumi terdiri tentang empat Samudra. Samudra ialah tandu cecair dipermukaan langit yang luasnya istimewa lebih mengaras 70,8% berkat total permukaan berasaskan rat semuanya. Empat samudra tersebut adalah:

Samudra Pasifik luasnya mengaras 166.240.000 Km². Samudra Atlantik luasnya sampai ke 86.560.000 Km². Samudra Hidia luasnya menjejak 73.430.000 Km². Samudra Arktik luasnya mencapai 13.320.000 Km².

SEJARAH PEMBUATAN PETA DUNIA

PETA DUNIA

Perkembangan pembuatan Peta Dunia bisa dikategorikan dalam empat belan. Ini terjadi seiring demi sirkulasi pengenalan bagi kondisi rat dan sirkulasi kajian pengetahuan, seiring berlandaskan langkah pelayaran yang dilakukan bagi manusia.

1. Pada Periode Awal Peta Dunia yang tinggi selat dibuat oleh Bangsa Babilonia akan tahun 2300 Sebelum Masehi. Pada zaman itu, peta dibuat menurut p mengenai melaksanakan tablet terhadap butala gayal. Pada peradaban Yunani, bidang kajian nian berkembang pesat, termasuk didalamnya bidang kartografi. Konsep rat bersuasana bulat dicetuskan Aristoteles mendapatkan akreditasi karena johar alam n angkasa dan para filsuf di kala itu. Pada tahun 165-85 Sebelum Masehi, hendak kala tersebut pengetahuan kartografi menjejak kesudahan kemasyhuran di Roma dan Yunani tempat kartograf yang bernama Ptolemaeus atau lebih dikenal dari Ptolemy. 2. Pada Periode Pertengahan Pada era pertengahan yaitu seratus tahun dimana keyakinan yang berkuasa, sehingga penggambaran peta dunia harus menginvestigasi tata krama pandang berkat petunjuk, di Jerussalem peta dunia yang kabir akan tanda T-O, yang didalam dibagi serupa tiga fragmen (T) dan gambar bulat (O), kiblat di akan menunjukkan Benua Asia dan dua kompas di pulang sama dengan Benua Eropa dan Afrika. Pada abad ke 12 Bangsa Viking membuahkan penjajahan ke arah Utara Atlantik dan anut status,suasana dunia yang konkret. Peta gambar anggota aneka dibuat agih Bangsa-Bangsa di Mediterania dan Arab. 3. Pada Periode Kejayaan Pada masa ke 15, ditemukanlah jalan pencetak peta yang bahannya terbuat terhadap batang. Pada zaman ke 16, juru bicara pencetak yang bahannya terbuat demi tembaga yang dikembangkan dan menjelmakan inti pembuatan peta sangkut dikembangkannya teknik yang bernama fotografis. Pada era ke 16, Gerardus Marcatos mewujudkan proyeksi silindris agih menggambar peta. Inilah yang sekarang di kenal demi buana. 4. Pada Periode Modern Sejak kurun ke 17, teknologi yang bisa digunakan kepada disiplin kartografi bagi terus dikembangkan. Sekarang proses pembuatan peta dilakukan tempat sifat menggabungkan masa pengindraan foto kondisi, satelit, dan sambungan pengecekan infinit di palangan dan ketiganya hendak digabungkan.

GARIS BUJUR DAN GARIS LINTANG

PETA DUNIA

Pada Peta Dunia rajin terdengar mengenai mengenai rel bujur dan ban lintang. Garis-garis tersebut yakni lajur khayal yang memisah mayapada macam berdiri benar rumpang pendatang berdasarkan utara ke selatan dan berasaskan timur ke barat.

Konsep tersebut dicetuskan untuk Erathostenes mengenai abad ke 3 Sebelum Masehi dan baru diaplikasikan buat Hipparchus tentang sepuluh dekade ke 2 Sebelum Masehi.

Pada abad yang ke 11, Al Biruni menyangka bahwa alam n angkasa mencerat terhadap sama porosnya dan mendasari ilmu modern yang tentang hal koneksi sela ancangan waktu sehubungan ban bujur. Berikut ini adalah penjelasan yang lebih jegang mengenai perihal lintasan bujur dan ban lintang:

1. Garis Bujur

Garis Bujur merupakan garis khayal yang memaruh kawasan karena utara ke selatan, disebut juga arah lintasan meridian. Fungsi arah lin tersebut digunakan ala penentu biro dan penentu waktu.

Garis bujur 0 derajat berpengaruh di wilayah Greenwich, Inggris dan bak ancar-ancar langkah penghampiran waktu Internasional (Greenwich Mean Time, GMT).

Garis bujur dibagi bagai bujur timur dan bujur barat (BT dan BJ) cocok karena posisinya berasaskan Greenwich. Masing-masing bujur timur dan bujur barat membentang celah 0 samapai 180 derajat.

2. Garis Lintang

Garis Lintangg membentang tentang timur ke barat. Fungsi berasaskan jalan ini yaitu memisah loka seperti khayal bak utara dan selatan. Garis lintang 0 derajat disebut juga model ban ekuator atau baris lini dan di Indonesia lebih dikenal akan sebutan jalur khatulistiwa.

Lintang utara sama dengan ban lintang yang berada di orientasi ekuator dan buat lintang selatan ialah makmur di jurusan selatan (LU dan LS).

Ada beberapa jalur lintang yang istimewah diantaranya sama dengan 0 derajat, 23½ derajat, 66½  derajat dan 90 derajat.

0 derajat merupakan lintasan ekuator, 23½ derajat disebut menurut p mengenai lin pulang yang sama dengan jalur batas yang adicita semua matahari, meskipun 66½ derajat disebut pada garis lingkar antagonisme dan 90 derajat adalah titik pada kontradiksi.

Daerah yang beriklim tropis siap 2 musim, merupakan tempat musim panas dan musim hujan, beri roman yang sub tropis lahir 4 musim, ialah merupakan musim hangat, musim gugur, musim acuh tak acuh dan musim semi.

Sementara pada kondisi antagonisme hanya tampil musim masa bodoh demi tunggal siang dan satu malam selama 1 tahun sepenuh nya, pergantian siang dan malam membutuhkan setiap 6 bulan.

Perkembangan disiplin kartografi dan pembuatan peta dunia cakap agih disyukuri. Berkat zakat para filsuf selama ribuan tahun, kita bisa menanggung belakangan. Mulai akan ihwal yang sederhana serupa menemukan lokasi atas keadaan yang ingin diketahui.

Mempermudah susunan navigasi, sehingga mengemudikan wahana pengangkutan serupa pesawat atau kapal demi lebih mudah.

Selain itu manusia modern sangatlah terikat berlandaskan waktu, tempat adanya perhelatan menjatah pengalokasian waktu dan takwim yang sah dicetuskan mengenai kartografi yang dulu, kita bisa tersua di kala sekarang hanya perlu kepada menemui hasilnya saja.

PROFIL  DARI BENUA

PETA DUNIA1. Benua Asia

Benua Asia wilayahnya terbentang di komponen kosmos bab selatan dan utara. Kawasan yang mencakup Benua Asia merupakan Asia Barat, Asia Tengah, Asia Tenggara, Asia Timur dan Asia Utara.

Benua Asia tampak luas menyentuh 43.998.920 Km persegi, macam astronomis, Benua Asia terletak di 15 derajat BT- 180 derajat BT dan 80 derajat Lintang Utara- 11 derajat Lintang Selatan.

Batas-batas berasaskan Benua Asia, akan niat utara berbatasa demi Laut Utara atau Arktik, tala timur berbatasan karena Samudra Pasifik, haluan selatan berbatasan demi Samudra Hindia dan kompas barat berbatasan atas Benua Eropa.

Negara- Negara yang memasuki Benua Asia ialah:

Chinna, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Makau, Korea Utara, Korea Selatan, Mongolia, Kamboja, Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Laos, Filipina, Myanmar, Thailand, Singapura, Vietnam, Timor Leste, Bangladesh, Afghanistan, Bhutan, India, Maladewa, Nepal. Pakistan, Sri Lanka, Arab Saudi, Armenia, Azerbaijan, Bahrain, Georgia, Irak, Iran, Israel, Kuwait, Lebanon, Oman, Qatar, Palestina, Sipurs, Suriah, Turki, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan, Turkmenistan, uzbekistan, Rusia sepotong. 2. Benua Afrika

Benua Afrika sama dengan benua terbesar yang kedua dari luas menjejak 30.000.00 Km persegi. Luas tersebut merupakan 23% atas luas semua daratan mayapada. Letak astronomis tentang Benua Afrika yaitu 35 derajat LU – 35 derajat LS dan 20 derajat BB – 50 derajat BT.

Batas-batas tempat Benua Afrika, kasih pedoman utara berbatasan dari Laut Tengah, arah barat berbatasan berasaskan Sumudra Atlantik, arah selatan berbatasan berlandaskan Samudra Hindia, dan tala timur berbatasan berlandaskan Laut Merah.

Negara-Negara yang memasuki Benua Afrika yakni:

Burundi, Komoro, Djibouti, Eritrea, Ethiopia, Kenya, Madagaskar, Malawi, Mauritius, Mozambik, Rwanda, Seychelles, Somalia, Tanzania, Uganda, Zambia, Angola, Kamerun, Republik Afrika Tengah, Chad, Kongo, Republik Demokratik Kongo, Guinea Khatulistiwa. Gabon, Sao Tome and Principe, Algeria, Mesir, Libya, Maroko, Sudan, Sudan Selatan, Tunisia, Botswana, Lesotho, Zimbabwe, Namibia, Afrika Selatan, Swaziland, Benin, Burkina Faso, Tanjung Verde, Pantai Gading, Gambia, Ghana. Guinea, Guinea-Bissau, Liberia, Mali, Mauritania, Niger, Nigeria, Senegal, Sierra Leone, Togo. 3. Benua Eropa

Benua Eropa berbatasan langgeng tentang Benua Asia, itulah argumentasi mengapa kedua benua ini disebut karena Eurasia. Benua Eropa adalah satu-satunya benua yang tidak dipisahkan lautannya seperti benua-benua yang lainnya.

Oleh tempat itu, masih ada suku yang menyangka Benua Eropa merupakan fragmen dari Benua Asia. Benua Eropa ialah benua terkecil kedua berkat luas jeda 10.507.630 Km².

Secara astronomis, Benua Eropa terletak di 10 derajat BB – 66 derajat BT, 34 derajat Lintang Utara – 71 derajat Lintang Utara.

Batas-batas dengan Benua Eropa, agih niat utara berbatasan menurut p mengenai Sumudera Arktik, arah timur berbatasan tentang Benua Asia, pihak selatan berbatasan akan Laut Tengah dan Laut Hitam, dan niat barat berbatasan atas Samudera Atlantik.

Negara-Negara yang memasuki Benua Eropa merupakan:

Belarus, Bulgaria, Republik Ceko, Hungaria, Moldova, Polandia, Rumania, Slovakia, Ukraina, Georgia, Albania, Andorra, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Siprus, Yunani, Vatikan, Italia, Makedonia, Malta, Montenegro, Portugal, San Marino, Serbia, Slovenia, Spanyol. Denmark, Estonia, Finlandia, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Norwegia, Swedia, Britania Raya (Inggris), Austria, Belgia, Perancis, Jerman, Liechtenstein, Luksemburg, Monako, Belanda dan Swiss. 4. Benua Amerika Selatan

Benua Amerika Selatan yaitu benua yang terletak di selang waktu Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik. Benua tersebut dilintasi untuk rel Khatulistiwa dan sebagaian pertama daratan benua tersebur terletak di ronde dunia selatan.

Benua Amerika Selatan siap luas wilayah mengaras 17.821.601 Km². Batas-batas tempat Benua Amerika Selatan, akan segi utara berbatasan tempat Laut Mediterania dan Selat Gibraltar, haluan selatan berbatasan terhadap Samudra Hindia.

Batas-batas tentang Benua Amerika, kepada orientasi timur berbatasan akan Laut Merah, Teluk Aden dan Samudra Hindia, dan arah barat berbatasan terhadap Samudra Atlantik.

Negara-Negara yang memasuki Benua Amerika Selatan yaitu:

Argentina, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, Kepulauan Falkland, Guyana Prancis, Guyana, Paraguay, Peru, Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan, Suriname, Trinidad dan Tobago, Uruguay, dan Venezuela. 5. Benua Australia

Benua Australia yakni benua yang terkecil di duni karena luas daratan menyentuh 7.686.844 Km². Benua Australia terletak di biro habitat selatan, meliputi Australia Barat, Australia Timur, Australia Utara, Australia Selatan dan wilayah teritori.

Secara astronomis, Benua Australia terletak hendak 11 derajat LS – 47 derajat LS dan 11 derajat BT – 155 derajat BT.

Batas-batas dengan Benua Australia, akan tala utara berbatasan pada laut Tomor dan Laut Arafuru, kompas selatan berbatasan berdasarkan Laut Antartika, petunjuk aspek timur berbatasan sehubungan Samudra Pasifik dan petunjuk aspek barat berbatasan akan Samudra Hindia.

Negara-Negara yang memasuki Benua Australia sela terpisah:

Australia Federasi Mikronesia Fiji Kepulauan Marshall Kepulauan Solomon Kiribati Nauru Pulau Papua Nugini Samoa Selandia Baru Tonga Tuvalu Vanuatu 6. Benua Amerika Utara

Benua Amerika Utara sama dengan dataran yang membentang menurut p mengenai Tanah Genting Panama ke hadap utara, Benua Amerika Utara lebih luas dengan Benua Amerika Selatan, menurut p mengenai luas menyentuh 24.500.000 Km². Daratannya termasuk wilayah Amerika Tengah.

Batas-batas karena Benua Amerika Utara, akan pihak utara berbatasan tentang Laut Arktik, petunjuk aspek selatan berbatasan akan Laut Karibia, haluan barat berbatasan berkat Samudra Pasifik Utara dan jurusan timur berbatasan berlandaskan Samudra Atlantik Utara.

Negara-Negara yang memasuki Benua Amerika Utara sela pengembara:

Kanada Meksiko Amerika Serikat Antigua dan Barbuda Bahamas Barbados Kuba Dominika Republik Dominika Grenada Haiti Jamaika Saint Kitts dan Nevis Saint Lucia Saint Vincent dan Grenadines Trinidad dan Tobago Belize Kosta Rika El Salvador Guatemala Honduras Nikaragua Panama 7. Benua Antartika

Benua Antartika mampu di lawan selatan, selaku astronomi, benua antartika terletak di 52 derajat LS – 90 derajat LS. Sebagaian rafi dataran terhadap Benua Antartika tertutup untuk salju dan es setebal 2.440 meter.

Akibatnya, suhu di Benua Antartika mengaras pu-rata -83 derajat Celsius. Benua tersebur berbatasan berdasarkan Samudra Pasifik, Samudra Hindia, dan Samudra Atlantik. Luas berasaskan keseluruhan dataran Benua Antartika sampai ke 14 Juta Km persegi.

Demikian perkara yang mengagak-agihkan mengenai Peta Dunia berdasarkan komplet, ganjil lebihnya mohon bukan main. Mudah-mudahan perkara ini bisa bermanfaat tentang kita semua.

Peta Dunia

Download PDF - Peta Buta Dunia [134w3gmzpyn7]

Peta Buta Dunia : dunia, Download, Dunia, [134w3gmzpyn7]

Peta Buta Dunia

Peta Buta Dunia : dunia, Dunia

Peta Buta Dunia

Peta Buta Dunia : dunia, Dunia

Peta Buta Dunia

Peta Buta Dunia : dunia, Dunia

Peta Buta Dunia

Peta Buta Dunia : dunia, Dunia

Peta Buta Stok Vektor, Ilustrasi Peta Buta Bebas Royalti | Depositphotos®

Peta Buta Dunia : dunia, Vektor,, Ilustrasi, Bebas, Royalti, Depositphotos®

Peta Buta Dunia - Download Documents

Peta Buta Dunia : dunia, Dunia, Download, Documents

Gambar Peta Benua Amerika (Page 1) - Line.17QQ.com

Peta Buta Dunia : dunia, Gambar, Benua, Amerika, (Page, Line.17QQ.com

Peta Buta Stok Vektor, Ilustrasi Peta Buta Bebas Royalti | Depositphotos®

Peta Buta Dunia : dunia, Vektor,, Ilustrasi, Bebas, Royalti, Depositphotos®

Peta Buta Stok Vektor, Ilustrasi Peta Buta Bebas Royalti | Depositphotos®

Peta Buta Dunia : dunia, Vektor,, Ilustrasi, Bebas, Royalti, Depositphotos®

Peta Indonesia Full HD: Peta Buta Dunia Related Keywords Peta Buta Dunia Long

Peta Buta Dunia : dunia, Indonesia, Dunia, Related, Keywords