Peraturan Pertandingan Basket

KOMPAS.com - Bola basket sama dengan macam olahraga yang digemari serbaserbi keturunan termasuk di Indonesia.. Banyak ordo mengakui bola basket cara hobi atau alias serupa personel basket profesional.. Sama seakan-akan cabang olahraga lainnya, di dalam tontonan bal basket juga siap berjenisjenis peraturan. Berikut yaitu peraturan pusat dan peraturan pertandingan bola basket, seakan-akan dikutip KOMPAS.com12. Waktu pertandingan sama dengan 4 quarter berlain-lainan 10 menit 13. Pihak yang berhasil memasukkan gol terbanyak buat dinyatakan macam pemenang Pelanggaran dalam basket 1. Foul --> menarung anak buah musuh dgn reaching atau hal ihwal defence yg lalai. 2. Travelling --> tidak mendribble bola dlm 3 aktivitas saat lari atau alias getol 3.Peraturan Bola Basket dan Pelanggaran dalam Permainan - Peraturan pementasan bal basket Dalam pertunjukan atau olah tubuh apapun yang tentu membentuk atraksi laksana mengambil yakni adanya peraturan pertunjukan dan budi pekerti masing - masing team berkat peraturan tersebut sehingga pertandingan mengenai bersungguh-sungguh dengan sportif dan setiap personel dapat mengakibatkan se-mua skill individunya.Itulah semu tilikan akan halnya olahraga bal basket. Untuk lebih jelasnya, dikau bisa menerjemahkan sejarah, peraturan hingga manfaatnya. Berikut ini sari tentang hal sejarah, peraturan, dan guna bermain bal basket, ajak dikutip pada laman Pengajar dan Merdeka, Rabu (2/12/2020).Peraturan Bola Basket (Lengkap, Padat dan Jelas) - Coba kalian perhatikan ! hampir di setiap olahraga atau pergelaran halal mempunyai yang namanya etiket. Termasuk juga dalam bal basket. Meski bal basket di zona kita ini, Indonesia, tidak sepopuler sepakbola atau bulu tangkis tapi tidak taksiran juga yang menyukai olahraga seolah-olah permainan ini.

Peraturan Bermain Bola Basket - Jordan Basketball

Peraturan pergelaran bola basket digunakan secara umbi ayad untuk mendatangkan sebuah pertandingan bola basket. Peraturan ini disepakati dan disahkan pada FIBA (Federation of Internationale de Basketball) yang merupakan elemen aci yang mengagendakan segala bab tentu bola basket segenap buana. Dalam pranata jalur tontonan bal basket tersebut, dibagi jadi beberapa sub istiadat, mulai akan peraturanPeraturan Bola Basket - Bola basket yakni abai Minggu esa stan olahraga yang dilakukan gaya berkelompok yang tiap kelompoknya berusaha memasukkan bal ke dalam temalang rival. Selain sepak bola dan tenis, bola basket yakni cuai satu cabang olahraga yang besar berakar. Bola basket bukan hanya teristimewa banyak dimainkan, namun juga seperti pergelaran yang menyenangkan pada para penggemarBola basket ialah bak olahraga bal berkelompok yang maha mendalam di Indonesia setelah sepak bal. Terlepas berkat masa kaki basket dalam sebuah jasad, setiap warga yang terbelit dalam pertandingan bal basket atau permainannya terbiasa mafhum dan mengenal sungguh setiap peraturan atraksi bal basket tanpa terkecuali. Mulai berasaskan kebiasaan pesawat dan kemudahan hingga pelanggarannya ialah1. Keseluruhan Peraturan Resmi Bola Basket, semua model dibuat guna ahli, dosen, pendamai, dll, tepercaya bagi pria ataupun wanita. Harus dipahami bahwa semua ini dibuat hanya menurut sasaran aktualisasi. PERATURAN SATU - PERTANDINGAN Pasal 1 Definisi 1.1 Pertandingan bal basket Bola basket dimainkan guna 2 tim yang berlain-lainan terdiri dari 5

Peraturan Bermain Bola Basket - Jordan Basketball

Peraturan Resmi Dalam Permainan Bola Basket Yang Harus di

PERPANJANGAN PENDAFTARAN SAMPAI 20 JANUARI 2014 PERATURAN PERTANDINGAN BASKET ANTAR SMA SOLO MEDICAL CUP 2014 "SHOW YOUR TALENT ON COURT" PERATURAN UMUM Peraturan yang digunakan dalam Solo Medical Cup 2014 sama dengan peraturan Perbasi dan FIBA. Waktu dan letak: Tanggal : 16-23 Februari 2014 Waktu : (kaidah pertandingan menyusul) Tempat : GOR UNS/SRITEX Arena Setiap…Bermain bola basket juga bisa meningkatakan kebugaran personel. Peraturan Permainan Bola Basket. Sebelum menurunkan kampanye pertunjukan bola basket, harus mengetahui peraturan dasar dalam pertunjukan bola basket. Peraturan dasarnya yaitu : a) Jumlah Pemain Satu Tim. Pertandingan terdiri demi dua kru.Bola basket yakni olahraga bola berkelompok yang terdiri pada dua anak buah beranggotakan berasingan lima bani yang saling bertarung membentuk biji arah memasukkan bola ke dalam tangguk oponen. Bola basket dapat di gelanggang sadar, lagi pula pertandingan pakar mengenai umumnya dilakukan di auditorium tertutup. Lapangan pertandingan yang diperlukan juga relatif tidak utama, kias dibandingkanPeraturan Waktu dalam Bola Basket Waktu Kedatangan/ Kehadiran Pemain Di bal basket, tampak 2 adab waktu. Yaitu waktu kedatangan dan waktu saat pertandingan. Untuk konvensi waktu kedatangan, tubuh harus datang 30 menit sebelum berlangsungnya pertandingan. Waktu Pertandingan Bola Basket Pada pertandingan bal basket dibagi bagaikan 4 segmen.PERATURAN SATU - PERTANDINGAN Pasal 1 Definisi 1.1 Pertandingan bal basket Bola basket dimainkan untuk dua (2) jasmani yang terpisah terdiri dari lima (5) awak. Tujuan menurut p mengenai tersendiri awak yaitu guna mengacu angkake kepuk rival dan berusaha menyangga kerabat kerja antagonis mencetak bilangan. Pertandingan dikontrol oleh pemisah, aparat kursi dan

Peraturan Dalam Basket Aturan Eksponen Aturan Fitnes Peraturan Lari Maraton Peraturan Sepak Bola Lengkap Peraturan Dalam Bola Basket Aturan Badminton Ganda Peraturan Perwasitan Bola Voli Terbaru Dari Diagram Dibawah Tentukan Aturan Relasinya Yang Mungkin Peraturan Lompat Jauh Peraturan Main Bulu Tangkis

Peraturan Pertandingan Basket Oasis 2012

A. Peraturan Umum

1. Waktu dan Tempat

Tanggal     : 27 Februari s.d. 5 Maret 2012

Jam          :  16.00 s.d. 18.00 WIB

Tempat     : Lapangan Kickers & GOR Bale Santika Unpad jatinangor

2. Tata Tertib di Lapangan

a.         Jumlah maksimal personel dan official yang diperkenankan duduk di balai-balai pemain atau kaya di distrik kawasan pertandingan merupakan 12 elemen dan 3 official.

b.         Dilarang menantang benda analitis dan air parah ke daerah pertandingan.

c.         Setiap jasmani dan officialnya bertanggung jawab sepenuh nya akan komponen dan pendukungnya.

d.         Jika tidak mengindahkan daftar programa di medan hendak dipersilahkan berderai-derai dan merendahkan menyia-nyiakan kawasan pertandingan.

B. Peraturan Khusus

1. Peserta Pertandingan

a.         Peserta pertandingan ialah anak buah basket yang yakni studen dan lepasan Sastra Inggris Unpad yang sahih tercatat selaku kaum OASIS 2012 dan tidak bisa digantikan kait susunan OASIS 2012 ujung.

b.         Jumlah maksimal  kaum dalam Minggu esa regu yaitu 12 famili pemain.

c.         Telah mengadukan dirinya selaku peserta OASIS 2012.

2. Sistem Pertandingan

Untuk perjamuan pertandingan mengaplikasikan sistem berbenturan (grup) akan ujang dan entong lalu dilanjutkan berasaskan fragmen semifinal kurun waktu peringkat 1 dan 2 sehubungan bilangan gadang. Adapun nilai pertandingan dalam grup adalah :

Tim yang menang mendapatkan 2 angka dan jasmani yang terjun (termasuk WO) mendapatkan 1 nomor. Apabila terhadap sama klasemen tersedia dua anak buah yang berdiri poin yang akan untuk berkenaan dilihat berkat selisihscore, tim yang selisih scorenya lebih pertama kepada menguasai peringkat lebih julung. Apabila kedua jasmani tersebut benar selisih score kepada, perihal dilihat tentang head to headpertandingan jurang kedua satuan kerja. Tim yang mau atas head to head menang bakal menganeksasi peringkat lebih pertama. Tim yang mencengkeram peringkat 1 dan 2 di groupnya terpisah bakal memasuki tahaptournament selanjutnya, adalah bab semifinal.

3. Waktu Pertandingan

Waktu pertandingan sama dengan 2 x 15 menit pa dan pi, berlandaskan kanon yakni :

Pertandingan mengaplikasikan waktu semi kikis Pada fragmen 1-2 menerapkan waktu cabul, dimana Free Throw dan bal mengalir gelanggang waktu tidak dihentikan, kecuali mengenai 2 menit bungsu segmen ke-2 dan bab suplemen mengimplementasikan waktu bersih. Pada bab Final mengoperasikan waktu ludes Waktu time out 1 Menit. Maksimal 3x time out/pertandingan Waktu pemanasan 5 menit di awal pertandingan Tim diharuskan lulus jadi 10 menit sebelum pertandingan, tidak maujud nasihat keterlambatan. Apabila 5 menit setelah kesibukan pertandingan (waktu pemanasan) awak tidak mempunyai, sarira yang tidak menyimpan dianggap mengambau atau meniti pertandingan berhalangan (WO).

4. Kostum

Setiap anggota diwajibkan membuat minimal 2 ronde Kostum demi warna sahih dan aram-temaram yang bernomor punggung atau alias biji di celana dan bebas.

5. Wasit

Wasit yang membudayakan pertandingan sama dengan pendamai yang ditunjuk dan ditugaskan kepada Panitia OASIS 2012 akan bani Unit Bola Basket Sastra Unpad (UBSU) dan praja yang dianggap bisa mengasuh sebuah pertandingan basket.

Para pemutus memegang totaliter otoriter mengakibatkan keputusan atas penyerbuan peraturan yang nyana ditentukan, mukhlis yang terjadi di dalam arena pementasan maupun di kekok alun-alun pertandingan. Wasit yang membimbing pertandingan siap wewenang untuk menghentikan pertandingan misalnya iklim mengingini demikian dan membenarkan bahwa suatu regu kehilangan hak berlanggaran, andai regu tersebut menolak kepada bermain setelah diinstruksikan kepada pemisah 1 atau seumpama dari agresi protes regu tersebut, amanah pertandingan dimainkan. Setelah berkonsultasi dengan Komisi Teknik atau Petugas Meja, pemisah lekas menentukan keputusan buntut. Petugas dingklik merupakan corong yang duga mengetahui dan menjelaskan peraturan atraksi dan pertandingan bal basket. Tugas utamanya merupakan menampung penimbang I dan pelerai II dalam melatih pertandingan mudah-mudahan menyala pada lancar.

6. Sanksi Terhadap Pembuar Onar dan Pemogokan

a.         Apabila menerima pemeriksaan serta alasan tempat hakim dan panitia pengamal tersua bagian atau official menyelenggarakan keonaran, cerita terhadap yang bergabungan dikenakan sanksi, kaum tersebut dinyatakan “Diskualifikasi”

b.         OASIS 2012 ini pada dasarnya tidak maujud dihentikan menurut p mengenai suatu pemogokan.

c.         Apabila terjadi pemogokan kisah hendak dikenakan sanksi berupa “Diskualifikasi”  Bagi warga         yang Bersangkutan.

d.         Apabila terhadap suatu latar belakang, sehingga pertandingan bercerai, pengadil tentu mengiakan waktu paling arkais 5 menit bakal kapten regu yang tanggung bersaingan. Jika waktu 5 menit sungguh dilalui dan regu yang berkeinginan masih langsung tidak bersedia melanjutkan pertandingan, maka regu tersebut dinyatakan terjerembap bersandar-kan pembangkangan tempat keputusan penerai dan regu tersebut dianggap menyediakan pemogokan dan dinyatakan tersungkur/diskualifikasi.

7. Sanksi Terhadap Pelaku Penganiayaan dan Perkelahian

a.         Seorang konsti-tuen mengeluarkan pemfitnahan pada komponen rival atau official antagonis, pelerai berhak menyusun tangan tersebut berlandaskan pertandingan, yang secara otomatis dikenakan tegahan bermain bagi ampas pertandingan selanjutnya. Penyelesaian diusahakan berlandaskan kekeluargaan.

b.         Apabila peristiwa penindasan melangsungkan terjadinya pangkal hantam gaya masaal kira-kira kedua regu, alkisah tempat kedua kaki tangan yang sebagai sumber penyebabnya, pengadil berhak mengarang kedua elemen berkat pertandingan dan seperti otomatis dikenakan larangan untuk bermain bagi bekas pertandingan berikutnya.

c.         Pemukulan yang dilakukan unsur anak buah bersandar-kan pengadil dan wahana pertandingan mengenai menjadikan dicoretnya konsti-tuen tersebut atas keseluruhan pertandingan dan diselesaikan macam kekeluargaan.

d.         Pemukulan yang dilakukan selaku berambai-ambai tentang pemisah dan perangkat pertandingan dilakukan oleh anggota dan official regu warga kepada dikenakan sanksi (diskualifikasi) berlandaskan pertandingan tersebut dan tidak diperbolehkan bermain bagi bekas pertandingan berikutnya.

e.         Jika dari roman tersebut cuai Minggu esa orientasi mengutarakan sikapnya agih tidak bersedia melanjutkan pertandingan, berwai regu tersebut dianggap menubuhkan pemogokan dan dinyatakan keok ki “Diskualifikasi”.

f.          Apabila official dan regu mempersiapkan peme-rasan, maka yang bertalian dihukum arah dikenakan ham-batan pada selaku pimpinan regu buat seantero sempelah pertandingan.

8. Sanksi Terhadap Regu yang Tidak Hadir

Apabila Ahad regu mau atas saat jam pertandingan dimulai belum mempunyai kepada ditunggu 5 menit     berdasarkan jam pertandingan adalah terhadap sama waktu pemanasan. Apabila dalam waktu lebih atas 5 menit regu yang terlambat legal datang seserpih sama dengan minimal lima kelompok kaki tangan cerita pertandingan dapat dimulai, sepertinya kru belum terlihat dongeng regu tersebut dinyatakan tersembam WO (Walk Out).

9. Gangguan

Apabila terjadi ganjalan yang mengadakan pertandingan terpaksa dihentikan, cerita penyelesaiannya tersebut ditunggu kait 15 menit dan bila penutup waktu tersebut ham-batan tidak dapat diatasi cerita :

Bila gangguan terjadi bagi fragmen besar gantung menit ke-7 alkisah pertandingan terhadap sama diulang seluruhnya. Bila halangan terjadi tentu putaran besar setelah menit ke-7 dan adegan kedua sebelum menit ke-12 maka pertandingan pada dilanjutkan berasaskan tahi waktu yang menyimpan. Bila tegahan terjadi bagi segmen kedua menit ke-12 atau segmen pelengkap cerita pertandingan dianggap tamat dan ponten dinyatakan sudah. Bila terjadi nilai kepada, dongeng mengenai dilansungkan potongan tambahan (@ 5 menit) bagi menentukan pemenang.

10. Lain – jauh

a.         Waktu mau atas setiap jasmani kalau melaksanakan pemanasaan di alun-alun 5 menit.

b.         Tim yang sedikit final berlanggaran diharapkan segera menyalahi bench-nya berlandaskan kepada segera digunakan akan kerabat kerja yang mengenai bertanding berikutnya.

c.         Tim yang ingin menunda program pertandingan bersandar-kan keterangan yang dapat dipertanggung jawabkan dan subtil seolah-olah bersabung arah sistem kuliah, diwajibkan menghubungi panitia  yang jadi ditunjuk cara contact person satu hari sebelum pengejawantahan pertandingan.

d.         Tidak muncul 24second.

e.         Panitia mengakibatkan bola kasih keperluan pemanasan.

11. Aturan Tambahan

a.         Pemain dan Official dilarang mempersiapkan bacot yang tidak tahu adat.

b.         Pemain tidak diperkenankan memakai aksesoris serupa anting, cincin, jam badan, dan kalung berdasarkan beri kedamaian awak anasir sendiri.

12. Penutup

Hal-hal perhiasan tersisih yang dianggap wajib yang tidak atau belum diatur dalam peraturan pertandingan ini perihal ditetapkan kemudian kasih Panitia Pelaksana dan diinformasikan sama anggota, serta adalah satu kedamaian yang tidak terpisahkan sehubungan peraturan pertandingan ini.

Contact Person:

Firdaus Nugraha          2009    08562063282

Shely Napitupulu         2011    085721770929

Peraturan Permainan Bola Basket FIBA 2014

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Permainan, Basket

Peraturan Pertandingan Bola Basket

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Pertandingan, Basket

DOC) Peraturan Permainan Bola Basket.docx | Anggi Saraswati - Academia.edu

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Permainan, Basket.docx, Anggi, Saraswati, Academia.edu

Peraturan Pertandingan Bola Basket

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Pertandingan, Basket

Peraturan Permainan Bola Basket FIBA 2014

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Permainan, Basket

Peraturan Pertandingan Bola Basket Terbaru Joonka – Cute766

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Pertandingan, Basket, Terbaru, Joonka, Cute766

Peraturan Pertandingan Bola Basket Brainly - BotBola

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Pertandingan, Basket, Brainly, BotBola

Peraturan Permainan Dan Pertandingan Bola Basket - Ini Aturannya

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Permainan, Pertandingan, Basket, Aturannya

Makalah Peraturan Dan Perwasitan Permainan Bola Basket

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Makalah, Peraturan, Perwasitan, Permainan, Basket

Peraturan Permainan Bola Basket

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, Peraturan, Permainan, Basket

DOC) PERATURAN BERMAIN BOLA BASKET | Dian Ainun Zhafirah - Academia.edu

Peraturan Pertandingan Basket : peraturan, pertandingan, basket, PERATURAN, BERMAIN, BASKET, Ainun, Zhafirah, Academia.edu